About | MIRC

IRC adalah singkatan dari Internet Relay Chat. Secara kasar, IRC adalah media untuk berbicara real time dengan orang lain di Internet. IRC bekerja seperti radio CB, hanya saja ente mengetikkan semuanya apa yang ingin bicarakan pada keyboard dan ente dapat berbicara dengan semua orang. ente pun dapat melihat ketikan orang lain pada layar monitor.

Internet Relay Chat diciptakan pada tahun ‘80an hasil dari penyempurnaan komunikasi antar UNIX. Ketika berkomunukasi antar dua orang atau lebih secara hampir bersamaan. IRC adalah jaringan server yang menrelai percakapan dari pengguna yang terkoneksi pada server tersebut. Jaringan IRC tersebar di seluruh dunia. Siapa saja, di mana saja, dengan mempergunakan internet koneksi dapat berpartisipasi untuk ikut.

Banyak sekali channels diskusi pada IRC. ente dapat bergabung pada diskusi setelah ente memilih nick name dan bergabung di channel. Jika ingin mencoba IRC, ente dapat download MIRC dari official sites mereka.
Untuk memulai, tahap standar adalah sebagai berikut:

Semua perintah diawali dengan tanda slash ('/')
Pertama gabung server (banyak server di dunia ini), misalnya /server irc-2.texas.net
Pilih nick name misal: /nick anakblue
Untuk melihat daftar channel yang ada, ketik /list
Gabung channel, misalnya /join #kill-9
Bicara deh....


Gampangnya... ente bisa download script2 yang udah ready dengan shortcut/perintah pendek dengan bermacam-macam variasi:

* Mirc601.exe (1.2 MB) > Ini yang standar buanget !!
* Mr^P^.zip (1.9 MB) > (Thanks to Projo...)
* Boss2002.zip (3.2 MB)
* GeniusIRC2.exe (4.7 MB)
 
KiLL-9 CrEW Copyright © 2009 KiLL-9 CrEw Template Designed by Arianom Founder KilLL-9 CrEw Best Indonesian White Hacker. Allright Reserved.